Kasus Prita Mulyasari VS RS Omni International Bikin Takut NgeBlog?

4:44 AM
Kasus Prita Mulyasari terkait gugatan yang dilakukan RS Omni International membuat sebagian kalangan takut mengutarakan opininya. Padahal, Kasus tersebut seharusnya bukan untuk ditakuti, tetapi justru kasus Prita ini secara tidak langsung telah mengajarkan kita agar selalu hati2 dalam bertindak. Siapa sangka perkara yang dianggap sepele ini telah mengancam keduanya. Prita terancam 6thn penjara, dan RS Omni terancam dicabut surat izinnya

Saya hanya seorang blogger biasa yang sedang mencari ilmu di internet

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
6/9/09, 10:56 AM delete

Prita ngetop bgt.
Udah sempat ngurus blog ini lagi bro? :)

Reply
avatar
6/10/09, 7:50 PM delete

Salam kenal saja mas. Bu Prita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk jadi pejuang secara tidak langsung, untuk memperbaiki pelayanan sosial di Indonesia.

Reply
avatar
Blog Watcher
AUTHOR
6/14/09, 8:46 PM delete

MATINYA KEBEBASAN BERPENDAPAT

Biarkanlah ada tawa, kegirangan, berbagi duka, tangis, kecemasan dan kesenangan... sebab dari titik-titik kecil embun pagi, hati manusia menghirup udara dan menemukan jati dirinya...

itulah kata-kata indah buat RS OMNI Internasional Alam Sutera sebelum menjerat Prita dengan pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik.

.......................................................................................................

Bila kita berkaca lagi kebelakang, sebenarnya pasal 310 KUHP adalah pasal warisan kolonial Belanda. Dengan membungkam seluruh seguruh teriakan, sang rezim penguasa menghajar kalangan yang menyatakan pendapat. Dengan kejam penguasa kolonial merampok kebebasan. tuduhan sengaja menyerang kehormatan, nama baik, kredibilitas menjadi ancaman, sehingga menimbulkan ketakutan kebebasan berpendapat.

Menjaga nama baik ,reputasi, integritas merupakan suatu keharusan, tapi alangkah lebih bijaksana bila pihak-pihak yang merasa terganggu lebih memperhatikan hak-hak orang lain dalam menyatakan pendapat.

Dalam kasus Prita Mulyasari, Rumah sakit Omni Internasional berperan sebagai pelayan kepentingan umum. Ketika pasien datang mengeluhjan pelayanan buruk pihak rumah sakit, tidak selayaknya segala kritikan yang ada dibungkam dan dibawah keranah hukum.


Kasus Prita Mulyasari adalah presiden buruk dalam pembunuhan kebebasan menyatakan pendapat.

Reply
avatar
Kang Ibe
AUTHOR
7/3/09, 8:17 AM delete

Ganyang UU ITE

Reply
avatar
jemiro
AUTHOR
12/7/09, 8:49 PM delete

jujur saya tidak takut akan berselancar di dunia BLOG, saya sangat kecewa atas keputusan sidang, jujur saya kasihan dengan nasib mbak prita, saya bangga dan salut untuk teman-teman bloger dan teman-teman semua yang mau membantu mbak prita dengan menggumpulkan koin sebagai rasa PROTES kita :)

Reply
avatar