Belajar Bisnis Online Affiliate Itu Mudah?

3:50 PM
Belajar Bisnis Online Affiliate Itu Mudah? : Jawabannya setiap orang bisa berbeda-beda. Bisa iya, bisa juga tidak. Semua tergantung bagaimana cara orang tersebut menjalankan bisnis affiliatenya, dan kepada siapa dia belajar bisnis online affiliate. Saya pribadi pada awalnya menganggap bahwa menghasilkan uang dari affiliate itu mudah, kenapa tidak? Karena sebagai affiliater, saya hanya perlu registrasi kemudian mempromosikan link affiliate yang saya dapatkan dari dashboard akun saya, cair deh! Tapi ternyata?

Belajar Bisnis Online Affiliate Itu Mudah? Siapa Bilang!

Pengalaman Saya Ketika Belajar Bisnis Online Affiliate

Hari pertama, kedua, dan hari ketiga, sampai akhirnya satu minggu lewat dan bahkan lebih dari tiga bulan saya mempromosikan link affiliate. Berbagai cara saya lakukan agar ada orang yang membeli produk melalui link affiliate saya, baik dengan cara menulis review di blog khusus, keluar-masuk forum bule, sampai blogwalking saya lakukan agar bisa mendapatkan penjualan – tak terkecuali saya membuat puluhan akun Facebook dan Twitter lengkap dengan ribuan teman dan followernya, tetapi ternyata hasilnya tidak seperti apa yang saya harapkan!

Saya juga pernah belajar bisnis online affiliate kepada salah satu teman yang sudah lama menekuni bisnis affiliate. Dia menyarankan agar saya melakukan riset keywords sebelum menulis review suatu produk. Memang benar ada peningkatan jumlah visitor setelah saya mempraktekkannya, akan tetapi dari sekian banyak traffic yang didapat dari mesin penelusuran, hanya ada satu-dua saja orang yang membelinya. Dalam sebulan saya hanya mampu menjual satu sampai dua produk saja, yang tentu masih belum cukup untuk menggantikan rasa lelah saya selama ini.




Teman lain yang juga seorang affiliate marketer yang sukses meraih puluhan juta dalam sebulan dari bisnis affiliate pernah memberi tahu saya bagaimana cara memulai bisnis online affiliate yang benar dan dapat diandalkan. Menurutnya, untuk tahap awal memang seorang internet marketer harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Akan tetapi riset keywords saja tidak cukup. Selain harus riset kata kunci, juga seorang affiliate marketer harus dapat memilah kata kunci mana saja yang dapat menjual produk yang dipasarkannya. Pada kenyataannya banyak halaman review miliknya yang menduduki halaman pertama Google namun hanya menghasilkan penjualan yang sangat kecil. Hal ini menurutnya akibat dari kesalahan ketika dia memilih kata kunci.

Saya semakin pusing saja dibuatnya, sehingga saya pernah putus asa dan berhenti belajar bisnis online affiliate. Sebagai gantinya, karena saya ngotot ingin tetap bisa menghasilkan uang dari internet, maka saya beralih ke Google Adsense yang saya anggap lebih mudah ketimbang bisnis affiliate. Saya tergiur dengan pendapatan mereka dari iklan Google Adsense. Tetapi setelah berjalan beberapa bulan, hasilnya sama saja seperti bisnis online affiliate, dan bahkan lebih kecil! Akhirnya saya kembali dan terus belajar bisnis online affiliate sampai sekarang. Adsense masih tetap berjalan sebagai sampingan.

Cara Memulai Bisnis Online Affiliate

Berangkat dengan niat yang lurus dan bersungguh-sungguh adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan di bisnis online affiliate pada khususnya. Anda tidak sepenuhnya benar jika menganggap bisnis online itu gratis tanpa modal. Pada kenyataannya, bisnis apapun didunia ini membutuhkan modal. Baik itu bisnis affiliate lokal seperti Affiliate Lazada, atau affiliate internasional seperti Amazon dan CJ. Jika Anda tetap ngotot tidak mau menggunakan modal, mungkin Anda akan mengalami apa yang saya alami diatas sebelum Anda benar-benar menghasilkan uang dari bisnis online.

Jujur saya pertama kali tertarik dengan bisnis online karena saya kira dapat dijalankan dengan tanpa modal alias gratis. Tapi setelah saya mengarungi bisnis online ini, ternyata saya harus mengeluarkan modal untuk mendapatkan uang dari internet.

Modal mulai dibutuhkan sejak pertama kali Anda belajar bisnis online affiliate. Anda membutuhkan modal berupa waktu dan uang untuk belajar dan membeli panduan. Entah itu panduan dalam bentuk ebook, video, atau panduan dalam bentuk lainnya. Anda memang bisa mencari panduan affiliate marketing secara gratis di internet, akan tetapi panduan berbayar jauh lebih lengkap dan dapat diandalkan. Percayalah Anda akan menghasilkan uang lebih banyak dan lebih cepat jika Anda menggunakan panduan berbayar. Setidaknya Anda tidak akan mengalami apa yang pernah saya alami diatas. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati ketika Anda hendak membeli panduan. Pastikan Anda hanya membeli panduan belajar bisnis online affiliate dari orang yang terpercaya dan terbukti telah berpengalaman seperti halnya Cash Cow Affiliates yang ditulis oleh Mbak Dita Nadia yang telah menekuni bisnis online affiliate sejak tahun 2007 yang lalu.

Anda juga membutuhkan modal ketika Anda hendak mempraktekkan apa yang Anda baca atau Anda temukan dipanduan belajar bisnis online affiliate. Anda harus mengeluarkan modal untuk membeli domain dan hosting. Lho! Kenapa harus beli? Domain dan hosting kan bisa menggunakan yang gratisan seperti subdomain Wordpress dan Blogger? Anda memang bisa saja memakai subdomain dan hosting gratisan, tapi sepengalaman saya, subdomain dan hosting gratisan hasilnya tidak sama jika Anda menggunakan domain dan hosting berbayar. Bahkan bila perlu Anda harus mengeluarkan uang lagi yaitu untuk membeli template premium SEO Friendly agar selain website Anda bisa muncul dihalaman pertama Google, juga memiliki tampilan yang lebih profesional.

Belajar Bisnis Online Dengan Cash Cow Affiliate

Karena diatas saya menyinggung tentang Cash Cow Affiliate, jadi disini saya memberi sedikit penjelaskan barangkali ada diantara Anda yang masih belum mengetahuinya. Mungkin Anda yang sudah lebih dulu berkecimplung didunia internet marketing sudah tahu produk terbaru Mbak Dita Nadia yang satu ini.

Baiklah.... supaya lebih jelas dan tidak capek-capek menulis, saya langsung sertakan saja video presentasinya. Simak dengan baik ya...


KLIK DISINI UNTUK INFO LENGKAP

Akhirnya, masih banyak curhatan yang ingin saya tulis disini, tetapi saya rasa tulisan ini sudah sangat panjang dan saya merasa lelah dibuatnya. Oleh karena itu, saya anggap cukup sampai disini curhatan belajar bisnis online affiliate yang saya alami. Semoga Anda tidak mengalami hal yang sama ketika Anda mempelajarinya. Anda boleh curhat juga ketika Anda sedang belajar bisnis online affiliate dulu. Siapa tahu curhatan Anda bisa bermanfaat untuk orang lain.

Terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Naufal
AUTHOR
12/3/14, 11:55 AM delete

Pusing juga kan kalo dipikirin mah haha,menurut ane sih lebih seneng bikin artikel aja

Reply
avatar
Ang Ghufron
AUTHOR
9/30/15, 11:41 PM delete

Betul itu. Tapi bikin artikel juga bagi sebagian orang dirasa sulit.... :)

Reply
avatar